Deadpool 2 Disensor Sampai 3 Menit, Begini Reaksi Fans Indonesia

Akhirnya setelah menanti hampir dua tahun, Deadpool 2 akan tayang juga 15 Mei ini. Aksi si anti-hero slengean Wade Wilson sudah dinantikan para penggemar. Apalagi ia akan membentuk team X-Force untuk melawan musuh terbarunya Cable.
Namun, perhatian fans di Indonesia sempat terpaku pada fakta kalau film ini disensor selama 3 menit oleh LSF. Adegan selama 3 menit termasuk lumayan banyak lho.

1. Dari durasi asli 119 menit, Deadpool 2 hanya sisa 116 menit selepas disensor LSF

Kamu bisa cek langsung status film ini di website Lembaga Sensor Film Republik Indonesia. Durasi yang tersisa dari 119 menit hanya tinggal 116 menit. Artinya ada 3 menit yang dipenggal dari film terbaru Ryan Reynolds ini.

2. Deadpool 2 juga diberi rating 17+, yah tahu sendiri Deadpool gitu lho

Selain disensor cukup lama, Deadpool 2 juga diberi rating 17+. Hal ini tak mengherankan sih mengingat aksi Deadpool memang diperuntukkan untuk pasar yang lebih dewasa. Kekerasan dan muatan seks bagaikan hal yang tak bisa dipisahkan dari petualangan sang mantan tentara bayaran sadis ini.

Oh iya, bagi yang belum tahu, kamu bisa menentukan apakah sebuah film mengalami penyensoran atau tidak dengan melihat adanya kode REV di bawah judul film.
Karena film Deadpool 2 punya kode REV alias revisi di kolomnya, artinya karya sutradara David Leitch ini memang resmi disensor oleh Lembaga Sensor Film Republik Indonesia.

3. "Karena menjelang puasa ya?" reaksi fans pun beraneka ragam

Bisa ditebak, fans mana yang tidak kecewa begitu tahu film favoritnya harus disensor. Sejumlah netizen mengungkapkan kekecewaan mereka di sosial media Twitter.
Banyak juga warga net yang menduga langkah sensor habis-habisan ini karena menjelang bulan puasa. Belum bisa diketahui sih, adegan apa saja yang dianggap tak patut lolos sensor menurut LSF.
Jadi kita juga belum bisa menentukan apakah langkah sensor ini berlebihan atau tidak. Yang pasti jangan sampai ketinggalan keseruan Deadpool dan X-Force yang mulai tayang serentak di Indonesia sejak 15 Mei 2018 ini ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel